AMAZON

Monday, October 31, 2011

239 KK Dievakuasi Akibat Banjir di Pondok Labu

Jakarta - Sebanyak 239 kepala keluarga (KK) dievakuasi akibat banjir yang melanda perumahan warga di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Warga yang dievakuasi berasal dari lima RT yang tersebar di lokasi banjir itu.

"Pengungsi saat ini berjumlah 239 KK dari lima RT yaitu RT 09, 10, 11, 12 dan 14," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, seperti rilis yang diterima detikcom, Senin (31/10/2011).

Pengungsi kini ditempatkan di rumah-rumah warga yang tidak terendam banjir. Hingga kini kerugian materiil masih dalam pendataan.

"Hingga saat ini unsur Muspida masih melakukan evakuasi warga dikarenakan ketinggian akhir terus bertambah dari 1,5 meter hingga 2 meter," ujarnya.

Sutopo menambahkan sebanyak tiga tenda darurat sudah didirikan TNI dan Pemda setempat di dekat lokasi. Sementara makanan dan tenda darurat menjadi kebutuhan mendesak para pengungsi.

Hujan deras yang melanda Jakarta sore kemarin (30/10) mengakibatkan perumahan warga di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, kebanjiran. Evakuasi sempat terkendala akibat minimnya peralatan.

Febrina Ayu Scottiati - detikNews lintasberita

No comments: